Selasa, 01 Februari 2011

Syarat membuka rekening bank mandiri

Posted by Perumahan asri 15.24, under | No comments



Untuk anda yang hendak membuka rekening tabungan mandiri anda harus menyiapkan beberapa peryaratan yaitu uang Rp 500.000 dan KTP yang masih berlaku. Yang anda harus lakukan adalah:
1. Anda masuk bank dan mengambil nomor antrian. Anda harus meluangkan waktu anda untuk mengantri.
2. Setelah giliran anda, anda akan ditanya ada yang bisa dibantu? Maka anda menjawab..mau membuka rekening.
3. Anda akan ditanya mau membuka rekening sekedar menabung atau tujuan usaha. Dan itu hanya anda yang bisa menjawab.
4. Anda akan dijelaskan persyaratan untuk membuka rekening.
5. Anda harus menyerakan KTP anda yang masih berlaku untuk difoto copy.
6. Sedangkan anda disuru mengisi nama, alamat dan nomor tlp.
7. Setelah itu anda masih harus mengisi lembar 2 yang berisi mengenai identitas anda.
8. Mulai dari nama anda, nama ibu kandung anda, alamat anda, tanggal lahir anda, masa aktif KTP anda, nomor KTP, pekerjaan anda, nama perusahaan, saudara atau seseorang yang anda kenal baik dan tidak tinggal serumah beserta noa, tlpnya dan sebagainya.
9. Anda akan ditanya mau menggunakan ATM yang jenis apa? Ada 3 jenis kartu ATM. ATM ini merupakan syarat mutlak, karena saat anda melakukan penarikan harus menggunakan ATM walaupun langsung dikasir.
10. Setelah itu anda harus menanda tanda tangan pada tabungan anda 2 kali dan beberapa kali pada dokumen mereka. Tidak dijelaskan apa isi dari dokumen tersebut.
11. Anda akan suru memilih apakah ATM anda diberi nama didepan dengan menunggu selama 10 hari, jika tidak juga tidak apa-apa
12. Untuk anda juga akan dikenakan biaya penggantian Materai sebesar Rp 6.000 diluar setoran awal.
13. Setelah itu anda juga harus mengisi formulir setoran awal dan membawanya kekasir beserta uang setoran. Selain itu anda juga harus memberikan ATM anda untuk didata kembali karena ini tabungan baru maka anda akan diminta mengetikan 4 angka untuk Pin anda.
Selesai dan anda dapat pulang membawa buku tabungan dan kartu ATM anda. Terimah kasih dan semoga pembukaan rekening anda lancar..

Catatan : Jika anda ingin pada kartu ATM tersebut ada nama anda, maka anda harus menunggu besok hari untuk mengambil kembali kartu ATM anda.

0 komentar: